Ambil Tantangan Raih Kemenangan

WhatsApp Image 2022-12-21 at 16.58.20

Berita gembira kembali diterima datang dari mahasiswa TBIN UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU). Kali ini Dhea Ayu Ananda, mahasiswa semester V TBIN UIN SATU berhasil memberikan prestasi terbaiknya. Ia berhasil menjadi juara I pada lomba orasi ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan dalam rangka dies natalis ke-59 Universitas Palangkaraya, Prodi PBSI-FKIP.
Info lomba ia dapatkan dari Koorprodi. “Info awalnya dibagikan oleh Bu Maulida di grup kelas dan diberitahu siapa yang ingin mengikuti lomba tersebut, kemudian saya mengajukan diri. Awalnya sedikit ragu karena “deadline”nya yang lumayan “mepet” dan harus membuat naskah beserta pembuatan videonya, tapi saya ingin menantang diri saya sendiri untuk bisa menyanggupinya,” ungkapnya.
Kegiatan kuliah, bertumpuknya tugas, dan aktivitas lain yang menjadi kesehariannya menjadi tantangan tersendiri untuk menaklukan tantangan baru yang diambilnya. “Sebelumnya saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara. Karena yang mengikuti lomba juga sangat banyak, di grup WA ada sekitar 817 peserta. Kemudian persiapan dan pengerjaan yang mepet membuat saya juga tidak mengira bahwasanya akan mendapatkan juara. Pengumuman juga diberitahukan pada tanggal 10 Desember saat saya persiapan gladi untuk pementasan drama untuk UAS mata kuliah apresiasi drama. Saya sebenarnya lupa bahwasannya hari tersebut adalah hari pengumuman juara lomba yang saya ikuti, jadi saat saya membuka WA dan mendapatkan informasi tersebut saya sangat terkejut dan tidak menyangka. Saya juga sangat bahagia dan bersyukur”,lanjutnya.
Ditanya mengenai kesan dan harapannya setelah mengikuti lomba orasi tersebut, gadis berkulit putih ini menuturkan, “Mengikuti lomba tersebut menambah pengalaman dan semangat baru untuk mengikuti lomba-lomba lain serta mengembangkan serta melatih diri saya untuk lebih baik ke depannya. Saya pun berharap bisa terus memiliki semangat, motivasi, dan minat yang semakin berkembang dan memaksimalkan diri menjadi pribadi yang berkualitas agar bisa membanggakan kedua orang tua saya dan Tadris Bahasa Indonesia. Untuk Prodi Tadris Bahasa Indonesia harapan saya agar bisa terus mencetak dan mendukung generasi-generasi yang berprestasi sehingga mampu mengangkat nama TBIN menjadi harum, lebih dikenal dan dibanggakan banyak orang”.
Semoga kisah dan prestasi Mbak Dhea ini menginspirasi mahasiswa TBIN lainnya. Gali terus potensi diri, ukir prestasi.