Seminar Daring Kawula Muda: Menjadi Generasi Berbudaya Cerdas dan Bijaksana

TULUNGAGUNG – Program Kepewaraan Tadris Bahasa Indonesia UIN SATU menggelar kegiatan Ngangsu Budaya. Kegiatan ini memaparkan banyak hal mengenai ilmu dan budaya. Agenda ini dilaksanakan pada Sabtu, 1 April 2023 dengan tema “Menjadi Generasi Berbudaya Cerdas dan Bijaksana” Narasumber Bapak Bagus Wahyu Setyawan, M.Pd.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa agar lebih mengenal dan menghormati suatu budaya serta bertujuan untuk melestarikan budaya tersebut, karena budaya merupakan aset berharga dari suatu negara.

Untuk memenuhi harapan tersebut, maka pengurus HMPS Tadris Bahasa Indonesia selaku panitia Ngangsu Budaya membentuk sebuah kegiatan podcast live di YouTube, secara online via Gmeet, dan secara Luring sesuai keadaan yang berlangsung untuk mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan ini tentunya bukan hanya untuk perbincangan semata, melainkan semaksimal mungkin dapat dijadikan suatu ilmu yang berguna untuk kehidupan berbudaya dan diharapkan dapat menjadi ajang untuk melestarikan budaya yang ada di Indonesia.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat memupuk rasa peduli dan saling menghargai suatu budaya yang ada. Diharapkan di era digital ini budaya khususnya bahasa daerah tidak tergeser dan terus lestari. Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia sebagai generasi muda harus ikut melestarikannya.