Tingkatkan Publikasi Ilmiah, Dekan FTIK Sosialisasikan Kebijakan Penelitian dan Pengabdian

Tulungagung–Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian, pengabdian, dan publikasi ilmiah dosen, Dekan FTIK IAIN Tulungagung menyelenggarakan sosialisasi kebijakan penelitian dan pengabdian di Aula Gedung Arief Mustaqiem Lantai 6.

Dalam rapat persiapan perkuliahan semester ini, Dr. Binti Maunah, M.Pd.I selaku Dekan FTIK IAN Tulungagung menekankan pentingnya pelaksanaan penelitian, pengabdian, dan publikasi ilmiah. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas dan peran perguruan tinggi. Hasil penelitian dan pengabdian tersebut perlu dipublikasikan, baik melalui jurnal, buku maupun penerbitan lainnya.

“Tri Dharma Perguruan Tinggi harus ditingkatkan. Seluruh dosen FTIK harus menghasilkan karya publikasi hasil penelitian dan pengabdian, terutama bidang pendidikan. Ikuti peta jalan masing-masing prodi. Bagi yang masih dalam proses penyusunan selambat-lambatnya bulan ini sudah selesai dan diimplementasikan,” tuturnya dalam rapat persiapan awal semester genap 2019/2021.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Dekan FTIK bidang akademik, Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I, juga menyampaikan pesan kepada seluruh civitas academica FTIK IAIN Tulungagung untuk meningkatan layanan akademik, tradisi spiritual, dan tradisi riset. Seluruh dosen diharapkan melakukan penelitian kolaboratif dengan mitra dosen dan mahasiswa.