Persiapkan Awal Semester Ganjil 2021, Tadris Bahasa Indonesia Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran

TULUNGAGUNG– Pada Jum’at, 13 Agustus 2021, di Ruang Rapat Dosen Gedung Arief Mustaqiem , telah diselenggarakan rapat persiapan awal semester ganjil Prodi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN). Dr. Erna Iftanti, S.S., M.Pd., selaku Kajur Tadris Bahasa Indonesia, memimpin rapat yang dihadiri oleh para dosen TBIN.

Topik yang dibahas dalam rapat persiapan awal semester ganjil Prodi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) mencakup berbagai aspek penting untuk memastikan kelancaran dan kualitas pembelajaran. Salah satu topik yang dibahas adalah persiapan semester ganjil, di mana terdapat beberapa langkah yang akan diambil untuk memastikan pengarsipan RPS yang efisien melalui Google Drive, pelaksanaan FGD antara dosen dan mahasiswa melalui platform online, serta kelanjutan program diskusi ilmiah mahasiswa dalam format online untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa.

Selain itu, evaluasi pelaksanaan pembelajaran juga menjadi fokus utama dalam rapat. Seluruh dosen TBIN diwajibkan untuk mengisi SIPINMAS sebagai bukti pelaksanaan tridharma dosen. Dosen juga diharapkan aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang didanai oleh fakultas, serta melaksanakan penelitian atau menulis karya ilmiah setiap semester. Seluruh dosen juga diminta untuk meningkatkan kompetensinya dengan mengikuti kegiatan webinar secara rutin. Dengan demikian, rapat ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua dosen TBIN siap dan terampil dalam memberikan kontribusi terbaik mereka dalam proses pembelajaran dan pengembangan ilmu pengetahuan.