Revitalisasi Budaya di Era Digital

Dalam program Kepewaraan yang mengususng nama kegiatan Ngangsu Budaya atau Ngangsu Kawruh merupakan sebuah kegiatan yang isinya mengajarkan kita mengenai ilmu dan budaya. Yang dilaksanakan pada Minggu, 22 Juni 2022 dengan tema “Revutalisasi Budaya di Era Digital” Narasumber Bapak Bagus Wahyu Setyawan, M.Pd. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa agar lebih mengenal dan menghormati suatu budaya serta bertujuan untuk melestarikan budaya tersebut, karena budaya merupakan aset berharga dari suatu negara.

Untuk memenuhi   harapan tersebut, maka pengurus HMPS Tadris Bahasa Indonesia selaku panitia Ngangsu Budaya membentuk   sebuah kegiatan podcast live di youtube, secara online via Gmeet, dan secara Luring sesuai keadaan yang berlangsung untuk mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia. Pelaksanaan kegiatan ini tentunya bukan hanya untuk perbincangan semata, melainkan semaksimal mungkin dapat dijadikan suatu ilmu yang berguna untuk kehidupan berbudaya dan diharapkan dapat menjadi ajang untuk melestarikan budaya yang ada di Indonesia.

Untuk melaksanakan kegiatan ini diharapkan akan dapat memupuk rasa peduli dan saling menghargai suatu budaya yang ada. Antar mahasiswa dan dalam lokakarya ini membahas mengenai budaya yang tidak boleh padam, dalam budaya haruslah terus dijunjung pada perkembangan apapun bahkan di era sekarang ini digital.