Persiapkan Awal Semester Ganjil 2022, Tadris Bahasa Indonesia Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran

TULUNGAGUNG-Pada Senin, 15 Agustus 2022 Prodi Tadris Bahasa Indonesia melangsungkan Rapat Persiapan Awal Semester Ganjil 2022 .  Rapat ini diselenggarakan untuk mempersiapkan awal perkuliahan 2022 dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran. Dalam rapat ini, membahas beberapa persiapan semester ganjil 2022 yang dipimpin oleh Dra. Siti Zumrotul Maulida, M.Pd. selaku koorprodi Tadris Bahasa Indonesia dan dihadiri oleh dosen Tadris Bahasa Indonesia.

Hasil rapat semester ganjil ini mewajibkan dosen yang mengajar angkatan 2022 membuat RPS berbasis OBE. Serta pengumpulan RPS, tugas/quis, soal UTS, soal UAS diunggah pada link google drive prodi. Selain itu, Pratik pengalaman belajar mahasiswa harus sesuai CPL. Untuk dosen Tadris Bahasa Indonesia wajib mengajar 16 pertemuan, apabila ada kegiatan mendadak bisa diganti hari. Dosen yang memiliki karya ilmiah yang linier dengan mata kuliah yang diampu diwajibkan mencantumkan di RPS sebagai referensi. Tidak hanya itu, dosen yang menjadi DPA (Dosen pembimbing akademik) diharapkan mengarahkan mahasiswa kewajiban menempuh mata kuliah sebanyak berapa SKS dan mengingatkan untuk tidak lupa mengisi IRS. Selain itu, dosen juga wajib melaporkan sarana/prasarana  pembelajaran yang mengalami kerusakan ke prodi atau Kabag agar segera ditindaklajuti (perawatan/pembaruan). Untuk kegiatan secara FGD dosen dengan mahasiswa dan FGD mahasiswa dengan mahasiswa berlangsung secara rutin secara luring.

 Untuk hasil rapat evaluasi pelaksanaan pembelajaran, diperoleh Beberapa dosen TBIN sudah mengumpulkan karya ilmiah dan kegiatan pengabdian di Sipinmas. Seluruh kegiatan tridharma dosen TBIN wajib dilaporkan di BKD dengan nilai minimal 12 SKS dan nilai maksimal 16 SKS. Dosen TBIN bisa melaksanakan penelitian sesuai dengan roadmap penelitian yang sudah ditentukan. Serta, pemberian layanan dosen kepada mahasiswa berupa pembimbingan magang/skripsi harus dimaksimalkan dengan baik, agar mahasiswa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan dari kegiatan magang/skripsi.