Sosialisasi Penggunaan Smartboard di Lingkungan Kampus UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

TULUNGAGUNG – Kegiatan sosialisasi penggunaan smartboard di lingkungan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung berhasil diselenggarakan tanggal 21 Juni 2023 digelar. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan sarana baru yang akan digunakan oleh civitas academica UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, terutama dalam aspek pendidikan atau perkuliahan.

Acara ini dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor I UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan mengundang para dosen, tenaga pendidik, serta perwakilan mahasiswa. Acara ini dilaksanakan di Gedung Syaifudin Zuhri lantai 3 Ruang Multimedia.

Tujuan dari adanya sosialisasi ini adalah civitas academica mampu dalam menggunakan media berbasis teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan perkuliahan atau tugas tridarma agar mencapai target maksimal.

Dalam acara ini juga disinggung tentang kebijakan-kebijakan pengadaan, pengelolaan, pemanfaatan, hingga perawatan sarana. Wakil Rektor I juga berpesan bahwa sarana baru ini harus dirawat bersama-sama dan dimanfaatkan secara maksimal oleh civitas academica.

Dalam acara tersebut, satu dosen TBIN dan perwakilan mahasiswa memperoleh kesempatan untuk dapat mempraktikkan penggunaan smartboard dengan dipandu oleh salah seorang panitia. Beberapa dosen prodi lain juga mendapatkan peluang mencoba menggunakan smartboard.

Hal tersebut dilakukan secara bergantian. Lalu dibukalah sesi tanya jawab terkait penggunaan smartboard tersebut. Cukup banyak dosen dan mahasiswa yang bertanya, hal ini menunjukkan antusiasme terhadap sarana baru di lingkungan UIN SATU.  

Agenda tersebut diharapkan mampu mendorong civitas academica untuk memperoleh manfaat dan keberkahan dalam mendukung implementasi tridarma perguruan tinggi, terutama dalam perkuliahan yang maksimal.