Sosialisasi Kebijakaan Pengelolaan Dana Tridharma di FTIK UIN SATU Tulungagung

Tanggal 12 Desember 2022 dilaksanakan sosialisasi kebijakan pengelolaan dana tridarma di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang dihadiri oleh pimpinan yaitu Rektor, Wakil Rektor I, dan Wakil Rektor II, Kabiro, serta pejabat akademik dan bendahara FTIK. Acara ini bertujuan agar semua pejabat akademik di lingkungan FTIK UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dapat mengetahui kebijakan tentang mekanisme pengelolaan dana.

Dalam acara tersebut, Rektor UIN SATU menyatakan bahwa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan merupakan salah satu fakultas unggulan UIN SATU karena memiliki jumlah mahasiswa terbanyak sehingga dana yang diberikan pada fakultas cukup besar. Dengan dana yang besar, pengelolaan dana harus tepat dan sesuai kebijakan sehingga dana tersebut dapat bermanfaat bagi keperluan tridarma para dosen dan mahasiswa.  

Wakil Rektor II menjelaskan kebijakan-kebijakan yang perlu diketahui oleh pimpinan fakultas. Kemudian berpesan bahwa pengelolaan dana yang besar tidaklah mudah. Oleh karena itu perlu komitmen untuk dapat mengelola dana tersebut sehingga maslahat untuk semua civitas academica di Fakultas Tarbiyah.

Koorprodi TBIN, Siti Zumrotul Maulida memiliki kesempatan untuk mengajukan usul dalam acara tersebut. Beliau mengajukan usul tentang pendanaan kegiatan prodi TBIN. Usulan tersebut menjadi pertimbangan bagi pimpinan untuk melaksanakan tindak lanjut.